18.5.11

Gran Turismo 5 (the real driving simulator)


Bicara soal game, selain game genre action, fighting, dan adventure, game bergenre racing juga banyak menyita perhatian para gamer. 


Tentu saja sudah tidak diragukan lagi bahwa Gran Turismo Series merupakan game racing paling diminati, mulai dari Gran Turismo seri pertama (console PS) hingga GT4 (console PS3). Kini Gran Turismo 5 hadir dengan menawarkan simulasi berkendara yang lebih nyata dibanding game racing yang lain. Masih seperti generasi-generasi sebelumnya, Gran Turismo menyodorkan visualisasi dan kontrol yang lebih nyata. Terutama pada visualisasi, detail serta rendering yang sangat halus menjadi senjata utama game ini. Namun demikian, Polyphony Digital selaku developer tidak serta merta mengurangi fitur lainnya, seperti halnya gameplay yang tetap terasa nyata.

Keragaman mobilnya pun masih yang paling komplit di antara game lain, mulai dari mobil yang berasal dari produsen asia yang lebih terkesan imut namun full power, mobil amerika dengan muscle car-nya, hingga mobil-mobil eropa yang elegan.

Game ini memang telah lama dinanti oleh pecinta game balap. Pasalnya, seri GT sebelumnya (GT4) dirilis tahun 2004, sedangkan game ini resmi diluncurkan tahun 2010 lalu. Polyphony Digital memang harus bekerja keras kurang lebih 6 tahun untuk dapat meliris GT5 yang sempurna ini. Pada tahun 2008 memang sempat dirilis versi prologue, namun pastinya masih banyak kekurangan yang dirasa, mulai dari variasi mobil yang masih terbatas dan detail yang masih belum mencerminkan Gran Turismo Series yang sesungguhnya, yang selalu mengedepankan detail gambar yang nyata.
Dilihat dari segi detail gambar dan gameplay-nya, rasanya GT5 layak berada di posisi nomor 1 dalam pergulatan game racing. Sehingga game ini wajib dimainkan oleh para gamer, terutama gamer yang menyukai game-game balap.

Ingin coba merasakan adrenaline anda sampe ke kepala? Datang aja ke Gie's Zone Gaming Centre dan mainkan Gran Turismo 5
Gie's Game Reviews:
Gameplay: menarik, lebih nyata 
Graphic: sangat bagus, menyuguhkan detail yang mendekati nyata
Difficulty: agak sulit, terutama dalam kendali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar